Prosiding Bimbingan dan Konseling

Sunday 31 March 2013
AKAN SEGERA TERBIT
PROSIDING BIMBINGAN DAN KONSELING 




------------------------------------------------------------------------------------------------------------

PROSIDING
WORKSHOP
BIMBINGAN DAN KONSELING


Diselenggarakan oleh
PROGRAM STUDI BIMBINGAN DAN KONSELING
JURUSAN KEPENDIDIKAN ISLAM
FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN
UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SYARIF KASIM RIAU
PEKANBARU, 21 MARET 2013


Editor:
 Dra. Riswani, M.Ed
Amirah Diniaty,M.Pd, Kons



Disain Sampul:
Agustiansyah


Diterbitkan oleh:
SUSKA PRESS

 ------------------------------------------------------------------------------------------------------------
  
 PENGANTAR

Dalam upaya meningkatkan kinerja pendidikan dalam memberikan pelyanan pendidikan dan konseling bagi siswa, maka diselenggarakan Workshop dengan tema Pendekatan Seni dalam Pelayanan Pendidikan dan Konseling. Kegiatan ini  diselenggarakan tanggal 21 Maret 2013.
Hasil dari workshop yang diselenggarakan berupa makalah-makalah ilmiah dapat dibuat menjadi prosiding ini dengan tema Seni dalam Pelayanan Pendidikan dan Konseling. Oleh sebab itu buku prosiding ini merangkum semua tulisan baik yang sempat disajikan secara lisan dihadapan seluruh peserta workshop. Materi seluruh tulisan mengacu kepada tema tersebut, baik dalam pembahasan yang lebih luas ataupun yang lebih khusus. Pendekatan seni berupa Grapho Cybernetic (Sibernetika Program) dalam pelayanan pendidikan dam konseling dan peningkatan sentuhan tingkat tinggi/kreatifitas guru pembimbing/guru BK/konselor sekolah dalam melaksanakan layanan konseling, merupakan isu yang diangkat dalam tulisan-tulisan tersebut.
Workshop yang dilaksanakan tanggal 21 Maret 2013 ini diselenggarakan oleh Prodi BK Jurusan Kependidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau bekerja sama dengan Biro Konseling Amanah Semarang. Artikel dan pembahasannya dalam buku prosiding ini menyangkut kinerja Guru Pembimbing dan konselor pada satuan pendidikan.
Workshop ini dalam lingkup nasional karena tokoh-tokoh yang didatangkan dari beberapa universitas di Indonesia seperti Bapak Dra. Banun Sri Haksasi, MP.d., (Konselor dan Trainer) dan Lily Chelfia, SE,Msi (Trainer dan Motivator).
Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya disampaikan kepada pembicara, hadirin peserta workshop dan seluruh panitia. Terimakasih juga kepada Suska Press selaku Penerbit yang memfasilitasi diterbitkannya buku prosiding ini. Semoga materi dalam buku prosiding ini berguna bagi pengembangan keilmuan, kreatifitas dalam pelayanan pendidikan dan konseling terutama dalam satuan pendidikan.



                                                                                                                   Editor

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Untuk Pemesanan Prosiding ini bisa langsung menghubungi :
Amirah Diniaty
No. HP. :  0813 6349 4226

atau datang langsung ke sekretariat :
Konsentrasi BK Profi KI Fak. Tarbiyah dan Keguruan
UIN Suska Riau